Rabu, 02 Desember 2015

OBJEK WISATA DIENG

Dieng merupan sebuah desa yang terletak di ketinggian rata-rata 2.000 m diatas permukaan laut. Dieng terletak diantara dua kabupaten Banjarnegara dan wonosobo. Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif dan bisa juga dikatakan sebagai gunung api raksasa, karena banyak terdapat kawah-kawah yang masih aktif. Karena dieng merupakan salah satu desa dataran tinggi, suhu rata-rata di dieng berkisaran 12-20oc di siang hari dan 6-10oc pada malah hari. Dan apabila masuk di musim kemarau (juli dan agustus) maka suhu bisa mencapai 0oc.
Nama dieng berasal dari gabungan dua kata kawi : DI yang berarti “tempat” atau bisa disebut dengan “gunung” dan HYANG yang berarti “dewa”. Dengan demikian, dieng bisa diartikan sebagai “tempat para dewa dan dewi”.
Karena dieng bertempat di dataran tinggi dan dengan atifitas vulkanik aktif dieng menyimpan banyak objek wisata. Dan kali ini admin akan memberikan informasi tempat-tempat OBJEK WISATA DIENG. Ada banyak objek wisata yang wajib dikunjungi di dieng misalnya candi, kawah, danau dan gunung. Masing-masing memiliki keindahan tersendiri. Berikut nama-nama OBJEK WISATA DIENG yang wajib anda kunjungi jika berwisata ke dieng :

·         KAWAH
1.       Kawah sikidang
2.       Kawah candra dimuka
3.       Kawah sileri
4.       Kawah kendang
5.       Kawah timbang

·         CANDI
1.       Komplek candi arjuna
2.       Candi bima
3.       Candi stiyaki
4.       Candi dharawati
5.       Candi gatutkaca

·         DANAU & SUMUR
1.       Telaga warna
2.       Telaga balaikambanang
3.       Telaga berdada
4.       Telaga sewiwi
5.       Telaga menjer
6.       Sumur jalatunda

·         GOA
1.       Goa semar
2.       Goa jaran
3.       Goa sumur
4.       Goa pengantin

·         GUNUNG
1.       Gunung perahu
2.       Gunung sindoro
3.       Gunung sumbing
4.       Bukit sekunir
5.       Bukit sekoter

·         LAIN-LAIN
1.       Batu pandang (ratapan angina)
2.       Petak Sembilan
3.       Padang safana

Berikut adalah OBJEK WISATA DIENG yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke dieng bersama temen pacar atapun keluarga. Semoga bisa menjadi referensi saat berwisata keding. Ingat jagalah kesehatan dan ketertiban saat berwisata hormati peraturan yang sudah dibuat dan jangan lupa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar